Ini Tempat Nongkrong Favorit Orang Gila

Submitbookmarker - Sepekan terakhir Kota Kediri seolah ‘kebanjiran’ orang gila. Mereka berkeliaran di jalanan dan mengganggu pemandangan dan keasrian kota.

Sejumlah tempat yang sering menjadi lokasi mangkal favorit para orgil, di antaranya, kawasan sekitar Stadion Brawijaya dan tower PDAM. Lokasi lainnya, sekitar bantaran Sungai Brantas (sisi barat dan sisi timur). Kawasan pasar juga menjadi tempat mangkal orgil seperti Pasar Setono Betek, Pasar Paing serta Pasar Bandar.

Informasinya, orang gila yang banyak berkeliaran di Kota Kediri merupakan kiriman dari luar daerah. Ada juga orang gila yang datang dengan menumpang truk atau rangkaian gerbong kereta api.

“Orang gila yang banyak berkeliaran di sekitar Stadion Brawijaya diduga merupakan drop-dropan dari luar daerah. Mereka datang diangkut truk,” ungkap Kamto, tukang becak yang sering mangkal di sekitar stadion.

Diminta konfirmasi, Koordinator Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim, Arief Witanto, berharap Pemkot Kediri cepat tanggap dengan mencari solusi untuk mengatasi banyaknya orang gila yang berkeliaran di jalanan. Selain itu progam pembangunan yang dilakukan tidak hanya mengedepankan pembangunan fisik, tapi juga memperhatikan kesehatan mental masyarakat.

Banyaknya orang gila yang berkeliaran, katanya, merupakan bukti kurangnya perhatian pemerintah untuk mengupayakan kesehatan mental warga. “Wali kota dan wakil wali kota Kediri dalam menyusun progam kerja hendaknya dapat bekerja sama untuk membangun kesehatan mental warganya. Kesehatan jasmani dan rohani harus mendapar perhatian,” tegasnya.

Untuk mengatasi masalah orang gila tersebut, Arief mengingatkan, harus ada kerja sama yang baik antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Orang gila yang terjaring razia petugas langsung dikirimkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Related

Berita lokal 8856560176655581429

Recent

100% Berita Prediksi Skor Bola Terakurat dan Terupdate, Jadwal Bola, Live Score, Hasil Pertandingan. Submitbookmarker.com menyuguhkan Berita bola khususnya prediksi Skor bola yang selalu update, terakurat, yang senantiasa membantu anda untuk memprediksikan pertandingan yang berlangsung.

Comments



Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Side Ads

Standings provided by whatsthescore.com

Prediksi Skor Bola
Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
item