PENJUALAN BMW INDONESIA NAIK 38 PERSEN 2011 Peningkatan Penjualan BMW Indonesia di sebabkan karna model terbaru Seri 5, X5 generasi terbaru dan X1
https://topaktual.blogspot.com/2011/01/penjualan-bmw-indonesia-naik-38-persen.html
PENJUALAN BMW INDONESIA NAIK 38 PERSEN 2011 Peningkatan Penjualan BMW Indonesia di sebabkan karna model terbaru Seri 5, X5 generasi terbaru dan X1 - Penjualan BMW di Indonesia naik hingga 38 persen pada 2010, yaitu dari 901 unit (2009) menjadi 1.240 unit. Menurut rilis yang dikirimkan BMW Indonesia yang dikirim ke KOMPAS.com pagi ini mengatakan, hasil tahun lalu merupakan pertumbuhan tahunan tertinggi yang diperoleh BMW Indonesia dalam satu dekade terakhir. Ditambahkan, keberhasilan itu ditunjang dengan semakin banyaknya model baru yang diluncurkan.
"Kami senang denganprestasi tersebut. Sepuluh model baru yang diluncurkan sepanjang tahun lalu tidak hanya mendorong volume penjualan kami dalam jangka pendek, juga memperkuat citra jangka panjang," ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.
Dirinci, Seri-5 berkonstribusi 328 unit atau naik 58 persen, Seri-7 mencapai 65 unit , naik 30 persen dan Seri-3 hanya 529 unit, turun 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk model X, terjual 265 unit, teratas di segmen SUV premium. Sedangkan penjualan BMW X5 tumbuh 126 persen atau mencapai 122 unit, naik 126 persen, diikuti X6 dengan 36 unit, naik 71 persen, X3 dengan 10 unit, naik 11 persen dan BMW X1, 97 unit. Khusus X1 yang pasarkan dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin, komposisi penjualannya 50:50. Sementara itu, Gran Turismo – segmen terbaru di Indonesia - tahun lalu terjual 26 unit.
Tentang porspek 2011, Ramesh Divyanathan mengharapkan pertumbuhan dua digit dan optimis bisa dicapai. Kalau pun ada kendala, adalah perubahan pajak kepemilikan kendaraan saat ini.
Ramesh yakin, penjualan BMW di Indonesia tumbuh karena ketersediaan model terbaru semakin lancar. Antara lain Seri 5, X5 generasi terbaru dan X1. “Semuanya berpeluang tumbuh di segmen masing-masing,” jelasnya. Untuk tahun ini, BMW Indonesia berencana memperkenalkan 8 model terbarunya plus menambah model yang menggunakan mesin diesel.
"Kami senang denganprestasi tersebut. Sepuluh model baru yang diluncurkan sepanjang tahun lalu tidak hanya mendorong volume penjualan kami dalam jangka pendek, juga memperkuat citra jangka panjang," ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.
Dirinci, Seri-5 berkonstribusi 328 unit atau naik 58 persen, Seri-7 mencapai 65 unit , naik 30 persen dan Seri-3 hanya 529 unit, turun 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk model X, terjual 265 unit, teratas di segmen SUV premium. Sedangkan penjualan BMW X5 tumbuh 126 persen atau mencapai 122 unit, naik 126 persen, diikuti X6 dengan 36 unit, naik 71 persen, X3 dengan 10 unit, naik 11 persen dan BMW X1, 97 unit. Khusus X1 yang pasarkan dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin, komposisi penjualannya 50:50. Sementara itu, Gran Turismo – segmen terbaru di Indonesia - tahun lalu terjual 26 unit.
Tentang porspek 2011, Ramesh Divyanathan mengharapkan pertumbuhan dua digit dan optimis bisa dicapai. Kalau pun ada kendala, adalah perubahan pajak kepemilikan kendaraan saat ini.
Ramesh yakin, penjualan BMW di Indonesia tumbuh karena ketersediaan model terbaru semakin lancar. Antara lain Seri 5, X5 generasi terbaru dan X1. “Semuanya berpeluang tumbuh di segmen masing-masing,” jelasnya. Untuk tahun ini, BMW Indonesia berencana memperkenalkan 8 model terbarunya plus menambah model yang menggunakan mesin diesel.