Info Mudik Gratis Lebaran Jakarta 2011 Pulangkampung Lebaran Gratis dari PT. Holcim Indonesia

Info Mudik Gratis jakarta indonesia - Informasi pulkam mudik gratis di ibukota 2011. Sebagian besar penduduk Jakarta, merupakan pendatang dari berbagai daerah di sekitar. Mereka rela meninggalkan keluarga di kampung halaman hanya untuk mengadu nasib dan memperbaiki kualitas hidup sekali pun hanya menjadi pekerja lepas atau buruh.

Dengan bekerja sebagai buruh yang umumnya berpenghasilan rendah, membuat mereka tidak mungkin mengunjungi keluarga di kampung halaman setiap hari. Alhasil, biasanya mereka baru bisa melampiaskan rindu pada kampung halaman saat memasuki musim Lebaran.

"Dengan gaji yang seadanya, mana mungkin kita bisa seenaknya mau pulang kampung terus. Paling ya saat mudik, atau kadang pun karena mendadak ada yang sakit dan meninggal," cerita seorang peserta mudik gratis, Putra. Putra hari ini mengikuti kegiatan mudik gratis yang diadakan PT Holcim Indonesia di parkir timur Senayan, Gelora Bung Karno, Kamis (25/8/2011).

Kepada detikcom, Putra yang bekerja sebagai kuli bangunan ini, mengatakan, ini tahun keduanya ikut mudik gratis. Dengan adanya fasilitas seperti ini, Putra mengaku sangat senang.

"Kalau ongkos sendiri bisa ratusan ribu. Sekarangkan gratis, jadi uangnya bisa untuk keluarga di kampung," tambah Putra yang akan mudik ke Klaten

Rasa senang Putra, juga dirasakan Sugianto (46) seorang kuli material bangunan. Dengan adanya mudik gratis seperti ini, lanjut Sugianto, dia tidak perlu repot-repot mengantre dan berdesak-desakan membeli tiket tujuan Jepara.

"Kemarin saya cuma kasih fotocopy KTP sama mandor, ya sudah lalu dikasih tiket untuk mudik ini. Coba kalau beli sendiri berapa, belum antrenya," ungkap Sugianto sambil menenteng kardus yang berisi oleh-oleh untuk sang istri.

"Yah cuma bawa daster isinya (kotak) sama makanan sedikit," tambahnya menerangkan isi kardus yang berukuran kardus mie instant.

Kesenangan Putra dan Sugianto, ternyata tidak sepenuhnya dirasakan Syahroni (45) kuli material di kawasan Tanah Baru, Jakarta Pusat. Sebab, ternyata ada aturan baru untuk tahun ini.

"Tahun ini cuma boleh lakinya aja, keluarga nggak bisa. Memang kalau yang lain mau jenguk keluarga inti. Tapi kalau saya membawa keluarga inti mudik," keluhnya.

Menurut Syahroni, aturan ini baru diperketat untuk tahun ini. Dia sudah menikmati fasilitas mudik gratis ini sebanyak 4 tahun.

"Kalau nggak boleh bawa istri, ya bingung juga. Tau gitu saya juga nggak mudik aja. Walau pun saya senang ada mudik gratis kaya gini," tandasnya.

Mudik gratis ini diikuti oleh 5000 ahli bangunan yang ada di Jakarta dengan menggunakan 140 bus. Mereka akan di antarkan menuju 78 kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Peserta mudik ini dilepas langsung oleg Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar.

peta mudik 2011, mudik lebaran, mudik motor, mudik mobil, arus mudik, peta mudik,kartu lebaran, selamat lebaran, ucapan lebaran, lebaran idul fitri, kartun lebaran, ketupat lebaran.

Related

Tranportasi 8141250565530137273

Recent

100% Berita Prediksi Skor Bola Terakurat dan Terupdate, Jadwal Bola, Live Score, Hasil Pertandingan. Submitbookmarker.com menyuguhkan Berita bola khususnya prediksi Skor bola yang selalu update, terakurat, yang senantiasa membantu anda untuk memprediksikan pertandingan yang berlangsung.

Comments



Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Side Ads

Standings provided by whatsthescore.com

Prediksi Skor Bola
Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
item