Produksi Sabu Rp 20 Miliar, Digerebek

Submitbookmarker - Dua kamar di Apartemen Mediterania Palace di Kemayoran, Jakarta Pusat, digerebek petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2010) sore. Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti sabu dan bahan baku sabu senilai Rp 20 miliar.

Di apartemen itu, petugas menggerebek dua kamar, yakni di lantai 10 kamar C/10F/K dan lantai 23 kamar C/23F/A. Seorang tersangka warga negara Pakistan berinisial MR alias Rafiq (31) dibekuk.

"Rafiq ini residivis. Tujuh tahun lalu dia pernah ditangkap dan sudah divonis enam tahun penjara. Begitu keluar, dia bisnis sabu lagi," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Pramuka Putra, dalam jumpa pers di Apartemen Mediterania Palace, Selasa (19/10/2010) siang.

Penangkapan terhadap Rafiq merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Awalnya tim Satuan I/Narkotika Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Yeyen alias YN (29). Dia residivis narkoba tahun 2007 di City Park Permata Palem Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari dua kamar tersebut petugas menemukan barang bukti bahan-bahan prekusor dan peralatan pembuat sabu.

"Total dari barang bukti yang kami sita jika dinominalkan senilai Rp 20 miliar. Dengan penangkapan ini, setidaknya kami telah berhasil menyelamatkan 40.000 jiwa," papar Anjan.

Para tersangka dijerat Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, seumur hidup, dan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

"Khusus tersangka Rafiq, dia kami rekomendasikan untuk dihukum mati saja, karena sudah beberapa kali ditangkap dalam kasus yang sama," tandas Anjan.

Related

Berita lokal 1052995880330170936

Recent

100% Berita Prediksi Skor Bola Terakurat dan Terupdate, Jadwal Bola, Live Score, Hasil Pertandingan. Submitbookmarker.com menyuguhkan Berita bola khususnya prediksi Skor bola yang selalu update, terakurat, yang senantiasa membantu anda untuk memprediksikan pertandingan yang berlangsung.

Comments



Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Side Ads

Standings provided by whatsthescore.com

Prediksi Skor Bola
Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
item