Jadikan Batam Pusat Jazz Asean

Submitbookmarker - Musisi jazz kenamaan Dwiki Dharmawan mengatakan Batam di Provinsi Kepulauan Riau, cocok dijadikan pusat pergelaran musik jazz tingkat ASEAN.

Antusiasme penikmat musik jazz di Batam bagus sehingga pergelaran ASEAN Jazz Festival (AJF) layak pula dijadikan ikon kepariwisataan kota ini, kata Dwiki dalam pergelaran AJF 2010 di Harbour Bay, Batam, Sabtu malam

Ribuan orang dari dalam dan luar negeri menonton pertunjukkann AJF 15-16 Oktober 2010 di dua panggung kompleks restoran dan kafe Terminal Feri Internasional Harbour Bay.

Menurut dia, pelaksanaan AJF sukses, dan Batam merupakan lokasi yang tepat untuk pelaksanaan AJF.

"Batam adalah pusat musik jazz di ASEAN," katanya.

Pianis kenamaan itu mengatakan Batam cocok dijadikan ikon jazz Indonesia dan sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Menurut dia, selain menjadi daya tarik, musik jazz dapat meningkatkan mutu wisatawan. Dengan pagelaran musik jazz, wisatawan disuguhkan hiburan yang berkualitas, dan tidak statis.

"Musik Jazz dapat meningkatkan mutu wisatawan," kata Dwiki.

AJF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata untuk menggenjot kunjungan wisatawan di daerah perbatasan.

AJF pada Jumat-Sabtu (15-16/10) menampilkan 63 musisi papan atas Indonesia, Asia dan Brazil, di antaranya Toninho Horta dari Brazil, Dwiki Dharmawan, Krakatau, Luisa Marisa dari Filipina, Bassgroove dari Malaysia dan Eugene Ang dari Singapura.

AJF 2010 berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, kata dia. AJF 2010 menggabungkan jazz dari berbagai aliran dan menyatukan gender, musisi perempuan dan lelaki.

Di tempat yang sama, wisatawan asal Singapura Aimee Nasir mengatakan amat terhibur dengan pagelaran AJF 2010.

Menurut dia, pagelaran musik jazz amat jarang.

"Pagelaran musik khusus jazz sangat jarang di Singapura. Ini adalah peluang bagus yang dibaca orang Indonesia, untuk menyelenggarakan acara jazz," kata dia.

Ia mengatakan tidak sabar untuk menghadiri acara serupa tahun depan.

Related

Berita dunia 7771492900880600393

Recent

100% Berita Prediksi Skor Bola Terakurat dan Terupdate, Jadwal Bola, Live Score, Hasil Pertandingan. Submitbookmarker.com menyuguhkan Berita bola khususnya prediksi Skor bola yang selalu update, terakurat, yang senantiasa membantu anda untuk memprediksikan pertandingan yang berlangsung.

Comments



Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Side Ads

Standings provided by whatsthescore.com

Prediksi Skor Bola
Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
item