Iran Pastikan Program Nuklir Aman dari Serangan Stuxnet

Submitbookmarker - Pemerintah Iran mengumumkan menangkap sejumlah orang yang dianggap memata-matai proyek nuklir mereka. Demikian disampaikan pihak Kementerian Intelijen Iran dan dikutip CNN, Senin (4/9/2010).

Ini merupakan sebuah kejutan setelah sebuah virus komputer menyerang Iran. Menteri Intelijen Iran Heydar Moslehi mengumumkan mengenai penangkapan itu tanpa memberikan keterangan detail.

Menurut kabar yang bereda, Iran kemungkinan menjadi target sebuah virus yang dinamai Stuxnet dan seorang ahli keamanan komputer menyatakan ini adalah sebuah malware sangat kompleks yang pernah ada dalam sejarah komputerisasi.

Meski demikian Iran menegaskan jika program nuklir mereka tak terganggu dengan kehadiran virus itu.

Moslehi juga tak menyebutkan Stuxnet dalam pernyataannya namun mengatakan kementerian bisa mengontrol serangan virus itu di jaringan virtual dan akan menghancurkan segala bentuk sabotase yang dilakukan pihak luar.

Ralph Langner, yang pertama kali mengidentifikasi keberadaan Stuxnet mengatakan kepada CNN untuk mengedarkan virus ini diperlukan bantuan orang dalam untuk menyebarkannya.

"Untuk melakukan serangan ini yang dibutuhkan adalah detail dan spesifikasi mengenai apa yang menjadi target dan prosesnya jadi Anda membutuhkan informan dari dalam yang mengetahu sistem kontrol tersebut," katanya. tribunnews

Related

Berita dunia 3244230797902711801

Recent

100% Berita Prediksi Skor Bola Terakurat dan Terupdate, Jadwal Bola, Live Score, Hasil Pertandingan. Submitbookmarker.com menyuguhkan Berita bola khususnya prediksi Skor bola yang selalu update, terakurat, yang senantiasa membantu anda untuk memprediksikan pertandingan yang berlangsung.

Comments



Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Side Ads

Standings provided by whatsthescore.com

Prediksi Skor Bola
Prediksi Skor Terpercaya
Prediksi Bola Online
Prediksi Skor Akurat
item